Validasi Website Desa

Dalam rangka melaksanakan program Desa Melek Internet, Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES) Kabupaten Pemalang kembali mengadakan pelatihan lanjutan mengenai Website Desa dan aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang (SIDEKEM).

Pesertanya adalah para operator SIDEKEM dan Website Desa baik dari unsur Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) maupun dari Aparat Pemerintah Desa. Tidak ketinggalan Desa Simpur juga mengirimkan peserta pada pelatihan tersebut.

Bertempat di Rumah Internet Untuk Rakyat yakni di Gedung PUSPINDES Kabupaten Pemalang yang beralamat di Jalan Gatot subroto No 31A Pemalang pelatihan tersebut dibuat menjadi 2 Gelombang; yaitu Pagi dan Siang.

Dengan slogan PUSPINDES yaitu “BANTU DESA DENGAN HATI BUKAN DENGAN CACI” para tutor menyampaikan materi dengan telaten dan penuh kesabaran supaya dapat diserap dengan baik oleh peserta pelatihan. Diluar jam pelatihanpun PUSPINDES membuka pintu selama peserta ataupun dari kader desa lain yang membutuhkan bantuan terkait dengan Website Desa ataupun lainya.

Dengan pelatihan tersebut desa berharap dapat meningkatkan sumber daya manusianya serta mampu memanfaatkan Teknologi Informasi demi kemajuan Desa.(PUJI)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *